Sabtu, 14 Juli 2012

beritaa kenaikan harga BBM -.-

Demo BBM naik…
gambaran rakyat menjadi ” Manja ” karena subsidi

  Beberapa hari belakangan ini di Indonesia terjadi demo besar2an dan berbagai macam cara untuk menolak kenaikan BBM, mulai dari sebagian pejabat2 daerah, wakil rakyat, berbagai ormas, mahasiswa dan masyarakat berlomba2 berdemo dan menyuarakan pendapat mereka untuk menolak kenaikan BBM.
      Apa yang terjadi itu membuat saya berpikir ada apa dengan orang2 yang rela untuk berpanas2an di bawah terik matahari, berjalan kaki cukup jauh, kehabisan suara karena meneriakkan pendapat mereka yang menolak kenaikan BBM dan mengatasnamakan rakyat kecil…???
     Apa yang sebenarnya ada didalam pikiran mereka, yang rata2 mengaku sebagai orang berpendidikan dan terpelajar, yang mengaku bahwa mereka berdemo untuk kesejahteraan rakyat Indonesia…??
     Yang membuat saya semakin heran karena mereka mampu untuk membeli berbagai macam kebutuhan untuk berdemo seperti, spanduk, pilox ataupun berbagai macam bendera yang menggambarkan jatidiri suatu organisasi tetapi kenapa giliran BBM naik mereka protes secara berlebihan.
      Yang lebih membuat saya bertanya adalah apakah mereka mengetahui alasan kenapa sampai BBM itu harus dinaikkan dan apakah mereka mengetahui bahwa harga BBM Indonesia adalah yang paling murah dibandingkan negara2 maju lain atau apakah mereka mengetahui kalo harga minyak dunia sedang naik tajam…???
      Tapi menurut saya mereka tidak mengetahui hal itu, karena mungkin yang mereka pikirkan adalah jika harga bbm naik maka rakyat Indonesia akan semakin susah tanpa berpikir suatu hal yang lebih realistis dan membuka cara berpikir kita menjadi lebih maju bukan malah mengalami kemunduran, memang dampak dari naiknya harga bbm dapat membuat berbagai macam kebutuhan pun menjadi naik, tapi sampai kapan Indonesia harus hidup dengan subsidi pemerintah yang hampir semuanya dirasakan oleh orang2 menengah ke atas. Yang lebih anehnya lagi orang2 yang sekarang digaji oleh masyarakat seperti wakil rakyat juga menolak kenaikan bbm, padahal jika kita berpikir memakai logika, apakah wakil rakyat itu memang tidak mampu untuk membeli bbm bila harganya menjadi naik..??? kan mereka mampu untuk membeli berbagai macam mobil, rumah mewah, dan berbagai harta lainnya, tidak mampu membeli bbm seharga Rp 6.000. namanya gak masuk akal itu.
  Sebenarnya kalau memang mereka adalah orang2 yang mempunyai pemikiran2 yang kritis serta berniat untuk mensejahterakan rakyat Indonesia atau ingin membuat Indonesia menjadi negara yang lebih maju, marilah kita semua berpikir hal yang lebih realistis, bahwa subsidi yang selama ini diberikan dan kebanyakan salah alamat itu diberikan untuk pembangunan sekolah2 ataupun daerah2 tertinggal sehingga makin banyak rakyat Indonesia yang dapat bersekolah dan dapat membuat makin banyak SDM yang berkualitas untuk pembangunan bangsa ini kedepannya.
      Selain itu saya juga menilai bahwa pemerintah juga mempunyai kesalahan yang sangat besar, yaitu membiasakan semua rakyat Indonesia yang lebih banyak dirasakan oleh golongan menengah ke atas hidup dengan berbagai macam subsidi dari pemerintah,  sehingga yang terjadi sekarang adalah kebanyakan masyarakat menjadi ” manja ” karena subsidi itu, Akhirnya masyarakat tidak mau tahu alasan sebenarnya kenapa pemerintah harus menaikkan harga bbm..
     Semoga saja kedepannya kita semua lebih bisa untuk berpikir secara lebih terbuka, sehingga tidak ada lagi demo yang menurut saya hanya merugikan banyak orang dan diri sendiri, apalagi demo yang berakhir dengan anarkis dan semoga subsidi yang selama ini diberikan oleh pemerintah jelas tujuannya untuk siapa, jangan sampai jadi ayu ting2 tujuannya hanya alamat palsu atau salah alamat.
http://grychristo.blogdetik.com/2012/03/28/demo-bbm-naikgambaran-rakyat-menjadi-manja-karena-subsidi/


Kamis, 29 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar